Kamis, 29 September 2022

TERIMA ASPIRASI MASYARAKAT, JOKOWI AKAN JADIKAN KAPITA BANAU JADI PAHLAWAN NASIONAL

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan warga untuk mengusulkan tokoh asal Halmahera Barat, Kapitan Banau, untuk menjadi pahlawan nasional. Jokowi mengatakan saat ini usulan itu belum sampai ke meja presiden.

"Diusulkan saja, kepada tim, itu ada timnya," kata Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan di Halmahera Barat, Maluku Utara, Rabu (28/9/2022).

"Nanti kalau sudah masuk ke saya, siapa tadi namanya? Kapitan Banau. Ya saya sudah ingat," sambung Jokowi.

Jokowi bakal melihat usulan penganugerahan pahlawan nasional ini. Namun sampai saat ini usulan tersebut belum resmi diterima Jokowi.

"Nanti saya lihat wong belum sampai ke meja saya," ujar Jokowi.

Dia mengatakan proses pengajuan gelar pahlawan nasional itu biasanya diproses oleh tim. Setelah itu, keputusan akhir mengenai usulan tersebut akan ditetapkan presiden.

"Saya sudah mendengarkan dan saya sudah ingat namanya nanti terakhir biasanya masuk ke meja saya," imbuh Jokowi.

Baca artikel detiknews, "Jokowi Dengarkan Usul Warga Agar Kapitan Banau Jadi Pahlawan Nasional" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6317446/jokowi-dengarkan-usul-warga-agar-kapitan-banau-jadi-pahlawan-nasional.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EXIT POLL LUAR NEGERI! GANJAR MENANG SATU PUTARAN DI AUSTRALIA & AMERIKA

Viral di grup WhatsApp hasil exit poll Pilpres 2024 dimana pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menang. Ha...