Rabu, 04 Oktober 2023

GANJAR JAJAL KERETA CEPAT! BUKTI KOMITMEN SEBAGAI PENERUS JOKOWI

Bakal capres PDIP Ganjar Pranowo berangkat ke Bandung menggunakan kereta cepat Whoosh. Ganjar mengatakan dirinya baru tahu kalau ternyata kereta cepat masih gratis.

Ganjar tiba di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur, sekitar pukul 09.20 WIB, Selasa (3/10/2023). Ganjar tampak mengenakan kemeja hitam.

Warga yang berada di stasiun terlihat meminta foto bersama Ganjar. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini pun meladeni satu per satu permintaan warga. Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Dwiyana Slamet, juga terlihat di lokasi.

"Saya ada acara di Universitas Pasundan jadi tadi pilihannya naik apa. Mau naik mobil, cuma naik kereta aja gitu. Saya baru ngeh kalau kereta cepatnya udah mulai ya. Makanya terus saya tanya 'Itukan ada kereta cepat, coba cari tiket'. Alhamdullilah dapat. Ya sekalian kita coba. Sebenarnya bukan sedang nyoba kereta cepat saya. Saya mau ke Bandung. Mau pakai alternatif modanya apa. Tadi malam ngobrol sama kawan-kawan gitu rekomendasinya mobil, saya bilang kereta aja. Cari kereta cepat. Wah dapat ternyata," ujar Ganjar.

Setelah mendapat tiket, Ganjar mengaku baru tahu kalau ternyata kereta cepat masih digratiskan hingga pertengahan Oktober 2023. Sambil berkelakar, Ganjar mengaku akan membawa lebih banyak rombongan kalau tahu kereta cepat masih gratis.

"Aku itu setelah selesai kan nanya, yang mau ikut banyak kan. Ternyata gratis, kalau gitukan lebih banyak lagi harusnya. Ya, alhamdulillah. Sekalianlah mau ada acara di Bandung sekalian mau naik kereta ini," ucapnya.

Ganjar berharap masyarakat bisa menggunakan kereta cepat untuk beraktivitas. Dia mengatakan transportasi publik harus terintegrasi untuk memudahkan warga.

"Kalau kita melihat beberapa negara yang lebih dulu melakukan ini ya, itu rasanya orang udah senang ngelihat, saya dari sini jalan ke sini. Dari rumah ke stasiun naik apa, dari stasiun nanti berhenti di mana, connecting-nya di mana. Maka sampai ujungnya dia semuanya transportasi publik. Maka kalau itu terjadi di tempat kita wow, kemacetan bisa dikurangi," ucap Ganjar. Ganjar kemudian naik kereta cepat Whoosh pukul 09.45 WIB. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EXIT POLL LUAR NEGERI! GANJAR MENANG SATU PUTARAN DI AUSTRALIA & AMERIKA

Viral di grup WhatsApp hasil exit poll Pilpres 2024 dimana pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menang. Ha...