Sabtu, 11 Februari 2023

GANJAR PRANOWO: JIKA KEMISKINAN ITU PENILAIAN NO. 1 IZINKAN SAYA UNTUK TIDAK MENCALONKAN LAGI

Sebuah video viral di media sosial tentang momen yang memperlihatkan cuplikan sesi debat dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Unggahan video dari akun Tiktok @quotesganjar menjadi sangat ramai dengan jumlah 1,4 juta penyuka hanya dalam jangka waktu 2 hari saja.

Dalam video tersebut, terlihat Ganjar Pranowo yang dengan ciri khasnya sedang menjawab pertanyaan ketika dalam sesi debat.

Pasalnya, Ganjar Pranowo mengaku bahwa dirinya merasa gagal sebagai seorang kepala daerah.

Dikutip AyoJakarta.com pada Jumat (10/2/2023), sebuah momen dibagikan ketika seseorang bertanya kelemahan dari Ganjar Pranowo.

“Ada kelemahan nggak?” tanya seseorang.

Mendengar pertanyaan tersebut, Ganjar kemudian mengatakan bahwa dirinya memiliki banyak kelemahan.

“Belum kelihatan daritadi,” ucap sang penanya.

Ganjar lalu mengatakan, bahwa dirinya bukanlah orang yang hebat dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang birokrat.

Adapun kelemahan yang menurutnya masih perlu dikritisi dari hasil kerjanya adalah perihal kemiskinan yang tidak turun secara signifikan.

Bahkan, Ganjar Pranowo sampai merasa kesal dirinya tidak berhasil menuntaskan kemiskinan secara penuh.

“Mas, saya jadi birokrat ngga hebat-hebat amat kok. Meskipun kemiskinan turun, ngga signifikan. Sampai saya marah-marah, gimana seperti ini?” katanya.

Dengan tegas, Gubernur Jawa Tengah ini juga mengakui bahwa dirinya gagal dan menerima cacian tersebut dari orang lain.

“Pak Gubernur gagal, maka saya mengakui,” katanya.

Ia kemudian mengungkapkan bukti nyata dari kegagalan yang telah ia dapati, yaitu ketika salah satu daerah di Jawa Tengah masih luar biasa kemiskinannya.

“Kemiskinan saya masih sedih. Brebes itu masih luar biasa miskinnya. Apakah kita tidak bisa mendorong,” ujarnya.

Tak main-main, orang nomor 1 di jawa tengah ini secara tegas mengakui bahwa dirinya benar-benar gagal menjadi seorang pemimpin.

Apabila seorang Gubernur dinilai kelayakannya berdasarkan tingkat kemiskinan, ia bahkan bersedia untuk tidak mencalonkan diri lagi.

“Iya saya gagal. Saya gagal,” tegas Ganjar berkali-kali.

“Kalau kemiskinan itu nomor 1 dan itu membikin seorang Gubernur tidak layak, ijinkan saya nggak mencalonkan lagi,” pungkasnya dengan raut wajah yang mengkerut.***

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EXIT POLL LUAR NEGERI! GANJAR MENANG SATU PUTARAN DI AUSTRALIA & AMERIKA

Viral di grup WhatsApp hasil exit poll Pilpres 2024 dimana pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menang. Ha...